Friday, January 7, 2011

Welcome Year 2011!

Menghadapi tahun baru kali ini kok sepertinya tidak terlalu spesial seperti tahun-tahun sebelumnya ya… Entah karena kesibukan dan rutinitas yang cukup padat, atau karena memang tidak adanya kesan yang mendalam dirasakan untuk pergantian tahun ini… Bagaimana pun juga beberapa peristiwa dan tantangan yang kuhadapi mengiringi berakhirnya tahun 2010 cukup menyita pikiran dan energi.

Sebagai seorang ibu bekerja, keberadaan si mba, asisten rumah tangga memang sangat dibutuhkan. Bahkan dengan adanya dua anak sekarang, satu mba saja dirasakan belum memadai. Minimal harus ada dua mba. Nah menjelang akhir tahun, sempat tidak ada mba sama sekali. Belum lagi faktor anak yang sakit dan suami harus operasi, akhirnya kepentingan pribadi harus dikesampingkan dulu. Acara ketemuan teman-teman kuliah, olahraga dengan alumni SMA, les dansa atau bahkan sekedar ngopi dengan kakak, terpaksa dibatalkan. Walau tidak ada penyesalan, tetap keinginan untuk memanjakan diri dengan kegiatan sendiri, hingga kini belum dapat terwujud.

Kalau boleh diambil hikmahnya, mungkin pelajaran berharga yang kudapat adalah mengenai kesabaran dan keikhlasan. Memang menjadi ibu adalah pekerjaan yang mulia. I think MOM is stronger than any super hero. Seorang IBU jaman sekarang dituntut harus bisa semuanya…ya, cari uang, ngurus anak, ngurus rumah, ngurus suami, tapi tetap up-to-date, ga ketinggalan trend, bisa merawat diri dan yang paling penting: tidak boleh sakit. Kalau pun sampai sakit, tetap harus bisa meng-handle semua tugasnya sebagai seorang ibu. WOW!

So, among all those things that we need to take care as a mother/wife, pergantian tahun menjadi tidak terasa dan tidak begitu penting. Because every minute is precious and the most important thing to me is that I become the best mother that I can be!

To all mothers out there: HAPPY NEW YEAR 2011, enjoy another fascinating year as a mother…have a wonderful year!

No comments: